| | 27 September 24
Link Web
Gubernur Jawa Barat Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Unikom
Lokasi: Home / Berita / Seputar Unikom Center / [Sumber: unikomcenter.com]
Senin, 30/08/10 | 20:25 WIB
 
Gubernur Jawa Barat Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Unikom

BANDUNG, TRIBUN - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan beasiswa bantuan Gubernur kepada mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yang berprestasi. Beasiswa diberikan secara simbolis langsung oleh Gubernur Jabar kepada Rektor Unikom, Eddy Soeryanto Soegoto pada acara penerimaan mahasiswa baru dan pemberian beasiswa bantuan Gubernur Jabar di Sabuga, Senin (30/8).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan rasa bangganya akan keberhasilan mahasiswa Unikom pada ajang Konten Robot Internasional di Amerika belum lama ini. Karena prestasi tersebut, Gubernur memberikan beasiswa sebesar Rp 100 juta kepada mahasiswa berprestasi ini untuk mengembangkan keahliannya di bidangnya tersebut. "Pendidikan dapat menentukan kemajuan suatu bangsa. Karena itu saya sangat memperhatikan masalah pendidikan di Jawa Barat. Termasuk menganggarkan dana pendidikan pada APBD," kata Gubernur.

Disebutkan Gubernur, sebagai salah satu perhatian pada dunia pendidikan, sebanyak 90 ribu ruang kelas akan dibangun dengan dana APBD masing-masing ruangan Rp 100 juta. Pemprov sendiri akan menganggarkan Rp 600 miliar untuk ruang kelas baru ini selebihnya mengajukan ke pusat dan dari dana CSR perusahaan yang ada di Jawa Barat. "Ruang kelas ini tidak kualitas Inpres. Jadi 100 tahun ke depan masih bagus dan masih bisa digunakan," ujarnya. Selain ruang kelas baru, tahun 2010 ini Pemprov Jabar melalui dana pendidikan yang dianggarkan akan membangun 2 perguruan tinggi baru yakni di Cirebon dan Tasikmalaya. "Namanya belum ada, tapi ini PTN," kata Gubernur.

Sebanyak 3.341 mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 diterima di Unikom. Sebanyak 3.319 mahasiswa hasil seleksi dan 22 mahasiswa unggulan utusan Pemda dari berbagai provinsi di Indonesai. Semua mahasiswa ini tersebar di 23 program studi yang ada pada 6 fakultas di Unikom. (tif)

 

Sumber:

http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/28807/gubernur-berikan-beasiswa-untuk-mahasiswa-unikom

 

 

 


Facebook Feedback
Berita Lainnya
Berita Terkait