| | 03 Mei 24
Link Web
STUDI BANDING BALAI BESAR PENGEMBANGAN LATIHAN KERJA DALAM NEGERI (BBPLKDN) BANDUNG KE UNIKOM
Lokasi: Home / Berita / Akademik / [Sumber: unikomcenter.com]
Minggu, 26/02/12 | 17:38 WIB
 
STUDI BANDING BALAI BESAR PENGEMBANGAN LATIHAN KERJA DALAM NEGERI (BBPLKDN) BANDUNG KE UNIKOM
  Pada hari Kamis, tanggal 16 Februari 2012 di ruang Seminar, Unikom mendapatkan kunjungan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung. Kunjungan tersebut disambut oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika, Mira Kania Sabariah, ST.,MT.

Sebagai perwakilan dari UNIKOM, Mira Kania Sabariah, ST., MT., memberikan sambutan terlebih dahulu yang selanjutnya disambut oleh Ai Kurniaty, sebagai perwakilan dari BBPLKDN Bandung. Dalam penyampaiannya, Ai Kurniaty menyatakan bahwa maksud kedatangan BBPLKDN Bandung ke UNIKOM adalah untuk mengetahui identifikasi dan spesifikasi laboratorium komputer yang tersedia di program studi Teknik Informatika UNIKOM.

Untuk memenuhi maksud tersebut, Mira Kania Sabariah, ST., MT., memberikan presentasi tentang identifikasi dan spesifikasi laboratorium komputer yang digunakan di UNIKOM. Dalam presentasinya, Beliau menjelaskan bahwa seluruh komputer di laboratorium komputer yang digunakan UNIKOM menggunakan sistem operasi Windows Server (Microsoft) secara resmi dan legal sejak Tahun 2003. Selain itu, Beliau juga menjelaskan tentang identifikasi dan spesifikasi dari masing-masing laboratorium komputer yang ada di Unikom, yaitu laboratorium 1 dan 2 yang digunakan untuk mata kuliah Software, sedangkan laboratorium komputer 3 dan 4 digunakan untuk mata kuliah Pemrograman. Seluruh laboratorium komputer ini disediakan untuk membekali mahasiswa/i agar dapat mengikuti trend dilapangan seperti Oracle, Cisco atau yang lainnya yang disesuaikan dengan minat masing-masing mahasiswa.

Hal ini dilakukan dengan harapan agar para lulusan dari Program Studi Teknik Informatika Unikom dapat menjadi seorang programmer, analis ataupun konsultan IT sesuai dengan kemampuan dan minat dari mahasiswa tersebut. Hal ini ditanggapi secara positif oleh para peserta studi banding dan menyatakan bahwa kesempatan ini telah menambah wawasan dan pengalaman mereka. Setelah selesainya presentasi dan pemberian cindera mata, sebagai acara terakhir para peserta diajak untuk mengunjungi laboratorium komputer yang tersedia di UNIKOM.
trans

Facebook Feedback
Berita Lainnya
Berita Terkait
Tidak terdapat berita terkait...